Perpres Publisher Rights, Menko Polhukam: Langkah Pembuka Wujudkan Jurnalisme Berkualitas

Wednesday 8 May 2024, 7 : 01 pm
by
Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto

JAKARTA -Kemenko Polhukam mendukung dan memastikan bahwa implementasi Peraturan Presiden Republik Indonesia (Perpres) Nomor 32 Tahun 2024 tentang Tanggung Jawab Perusahaan Platform Digital untuk Mendukung Jurnalisme Berkualitas, dapat menjadi langkah pembuka untuk mewujudkan jurnalisme yang berkualitas demi kehidupan berbangsa yang demokratis.

Hal ini disampaikan Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto menerima kunjungan dari Dewan Pers dalam rangka audiensi terkait perkembangan pembentukan Komite, yang merupakan tindak lanjut dari Perpres Nomor 32 Tahun 2024 di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (7/5/2024).

Salah satu hal penting yang tertuang dalam Perpres ini, adalah lembaga pelaksana yang disebut “Komite” yang salah satu unsurnya terdiri dari perwakilan pakar.

“Sesuai amanat Perpres, unsur pakar merupakan perwakilan yang ditunjuk oleh menteri yang mengoordinasikan urusan pemerintahan di bidang politik, hukum, dan keamanan,” jelas Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto.

Baca juga :  TPDI Minta Bareskrim Polri Tetapkan Budiman Gandi Suparman Dalam DPO

“Kemenko Polhukam tentunya terus mendukung dan memastikan bahwa implementasi Perpres ini dapat menjadi langkah pembuka untuk mewujudkan jurnalisme yang berkualitas demi kehidupan berbangsa yang demokratis,” ungkap Menko Hadi.

Setelah diterbitkan, Kemenko Polhukam telah merekomendasikan kepada Dewan Pers untuk segera menyelesaikan penyusunan dan penetapan anggota Komite unsur Dewan Pers serta regulasi turunan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pekerja Pers Termasuk Golongan Buruh

JAKARTA–Sekarang ini muncul jutaan anatomi pers, maka rezim verifikasi oleh

Harun Abidin Resumes His Share Ownership in Australian Cokal Ltd   

JAKARTA-Indonesian businessman Harun Abidin has resumed his share ownership in