Soechi Lines Dirikan Anak Usaha di Singapura untuk Ekspansi Pasar

Thursday 18 Jul 2024, 10 : 22 am
PT Soechi Lines Tbk (SOCI)

JAKARTA – Manajemen PT Soechi Lines Tbk (SOCI) mengungkapkan, pihaknya telah mendirikan Glory Shipping Maritime Pte, Ltd (GSM), anak usaha di bidang pelayaran yang berkedudukan di Singapura.

Menurut Paula Marlina, Direktur dan Sekretaris Perusahaan SOCI dalam keterbukaan informasi di laman BEI, dikutip Kamis (18/7/2024),  pendirian Glory Shipping Maritime Pte, Ltd ini telah disetujui oleh badan otoritas Singapura melalui Accounting and Corporate Regulatory Authority (ACRA) pada 16 Juli 2024.

Paula mengemukakan, SOCI menguasai 100% saham Glory Shipping Maritime Pte, Ltd (GSM).

“Tujuan pendirian anak usaha baru tersebut adalah untuk mendukung kegiatan usaha Perseroan dalam skala global,” tulis Paula.

Paula menambahkan, pembentukan anak perusahaan Glory Shipping Maritime Pte, Ltd (GSM) tidak berdampak terhadap  kondisi keuangan maupun hukum.

Baca juga :  Pemkot Minta Investor dan Pengusaha Wajib Taat Peraturan Daerah

Sebaliknya, lanjut Paula, pembentukan anak usaha baru diharapkan dapat meningkatkan dan membantu kegiatan operasional Perseroan. “Ini akan berdampak positif terhadap laporan keuangan konsolidasi Perseroan,”ujarnya.

Hingga triwulan I 2024, SOCI mencatat laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar US$3,54 juta, tumbuh 51,73% jika dibandingkan US$2,33 juta pada triwulan I 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Carol Aji

Adalah wartawan senior di Indonesia dengan segudang karya jurnalisnya yang memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Demi Terwujudnya Pembukaan UUD 1945: Indonesia Butuh Banyak Ahli Kebijakan Publik

JAKARTA-Indonesia membutuhkan banyak ahli kebijakan publik untuk membantu penyusunan berbagai

Masuk Bursa Cabup Sidoarjo, RM Tegaskan Tak Tertarik Maju di Pilkada

SIDOARJO – Anggota Komisi III DPR RI dari Partai Gerindra