DPR Beri Pujian atas Pembukaan Kantor Perwakilan BNI di Sydney

Thursday 19 Sep 2024, 11 : 34 am
by
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung

Sebagai perbankan yang memiliki rencana internasionalisasi, BNI menargetkan dalam 12-18 bulan mendatang, kantor perwakilan ini akan bertransformasi menjadi kantor cabang yang mampu menjalankan operasional perbankan secara penuh.

Target ini bertujuan untuk memperkuat kehadiran global BNI dan memperluas jangkauan layanan perbankan.

Dengan status sebagai kantor cabang, BNI Sydney akan memiliki kewenangan yang lebih luas untuk melaksanakan sebagian besar atau bahkan seluruh kegiatan operasional seperti yang dilakukan oleh kantor pusat.

Sebagai bank milik negara, BNI juga memiliki tanggung jawab untuk mendukung hubungan perdagangan, investasi, dan ekonomi antara Indonesia dan mitra-mitra globalnya.

Kehadiran BNI di Sydney diharapkan dapat menjadi jembatan bagi pengusaha Indonesia dan Australia yang ingin menjajaki peluang bisnis baru.

Baca juga :  Cadev Oktober 2021 Sebesar USD145,5 Miliar

BNI Sydney siap memfasilitasi investasi antara kedua negara dengan menyediakan informasi pasar, memperkenalkan investor potensial, serta menawarkan solusi perbankan yang mendukung investasi langsung di sektor-sektor strategis.

Selain itu, kantor perwakilan ini juga akan berfungsi sebagai pusat informasi bisnis dan investasi bagi pengusaha Indonesia maupun Australia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Biaya Siluman Masih Marak

Kondisi ini menyebabkan industri dasar Indonesia susah kompetitif. Di  Malaysia
Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG

Gerak IHSG Masih Rawan Terkoreksi, Mainkan KLBF, TBIG, EXCL dan LSIP

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)  pada perdagangan hari ini