INTP Bagi Dividen Rp 308,8 Miliar

Wednesday 15 May 2024, 1 : 35 pm
by
PT Samudera Indonesia Tbk
Ilustrasi

JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) menyetujui pembagian dividen tunai final Rp308,8 miliar atau setara Rp90 per saham.

Berdasarkan hasil RUPST INTP yang digelar di Jakarta, Selasa (14/5), Rapat menyetujui pembagian dividen Rp90 per saham, dengan total dividen sebesar Rp308,8 miliar.

Sedangkan sisa laba bersih Tahun Buku 2023 akan dicatat sebagai bagian dari saldo laba ditahan yang belum ditentukan penggunaannya.

Dengan persetujuan nilai dividen Rp90 per saham tersebut, maka Heidelberg Materials AG sebagai pemegang saham pengendali (PSP) INTP dengan kepemilikan 51 persen akan meraup sebagian keuntungan Indocement sebesar Rp168,97 miliar.

Sementara itu, pemegang saham publik di INTP (warkat dan non-warkat) dengan kepemilikan 42,2 persen akan memperebutkan nilai dividen final sebesar Rp139,82 miliar.

Baca juga :  TBIG Tawarkan Obligasi Senilai Rp2,2 Triliun Berbunga Sekitar 3,75-5,9%

Perlu diketahui, jumlah saham treasuri per 30 April 2024 tercatat sebanyak 250.158.300 lembar atau setara 6,8 persen dari total saham.

Dividen INTP Rp90 per saham yang akan dibayarkan pada tahun ini tersebut lebih rendah 43,75 persen dibandingkan dengan setahun sebelumnya yang mencapai Rp160 per saham.

Pada 2022, INTP membagikan dividen dari laba bersih Tahun Buku 2021 sebesar Rp500 per saham.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pemkot Tangsel Beri Sinyal Buka Kembali Bioskop

TANGERANG-Satgas Covid-19 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), memastikan persiapan pelonggaran aktifitas

Puan Dorong Bahasa Indonesia Jadi Bahasa Internasional

JAKARTA-Ketua DPR RI Puan Maharani mendorong pemerintah untuk semakin masif