Jatuh Tempo September 2024, Bank KB Bukopin Siap Lunasi Pokok dan Bunga Obligasi Rp1,015 Triliun

Wednesday 31 Jul 2024, 7 : 21 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA – Manajemen PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) mengumumkan, pihaknya akan segera melakukan pelunasan pokok dan bunga obligasi ke-12 Obligasi Berkelanjutan I Tahap I Tahun 2021 senilai Rp1,015 triliun yang akan jatuh tempo pada 09 September 2024.

Woo Yeul Lee, Direktur Utama BBKP dalam laporan keterbukaan informasi ke BEI, Rabu (31/7/2024) mengemukakan,  jumlah obligasi  I BBKP tahap I/2021 sebesar Rp1 triliun dan bunga obligasi ke-12 sebesar Rp15,825 miliar.

“Pelunasan pokok dan bunga obligasi BBKP akan didistribusikan melalui Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) sebagai agen pembayaran,” kata Woo.

Menurut Woo, Obligasi BBKP I Tahap I Tahun 2021 senilai Rp1 triliun memiliki tenor tiga tahun dengan tingkat bunga tetap 6,25% per tahun.  Obligasi I BBKP  Tahap I/2021 dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 10 September 2021.

Baca juga :  BTPN Terbitkan Obligasi Rp 1 Triliun

Dana hasil penerbitan obligasi I BBKP tahun 2021 setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, seluruhnya akan digunakan untuk kegiatan usaha penyaluran kredit.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi I BBKP/2021 adalah PT Korea Investment & Sekuritas Indonesia, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Indo Premier Sekuritas, serta PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) sebagai wali amanat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Raka

Adalah jurnalis dengan pengalaman kurang lebih 18 tahun di dunia jurnalistik. Fokus utamanya adalah pada liputan ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Presiden Harapkan NU Garda Terdepan Membela Kepentingan Bangsa

JAKARTA-Presiden Joko Widodo mengharapkan peran Nahdlatul Ulama (NU) terus bergerak

Penulisan OTT “Merusak” Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia

Pagi ini kita dengar lagi Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK,