GWAA Bidik Dana IPO Rp82,29 Miliar

Tuesday 10 Sep 2024, 10 : 14 pm
IPO
ILustrasi

JAKARTA – Produsen pakan benih udang maupun ikan hias, PT Golden Westindo Artajaya Tbk (GWAA) berencana melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) untuk dapat meraup dana publik sebesar Rp82,29 miliar.

Berdasarkan Prospektus Ringkas terkait rencana IPO GWAA yang diterbitkan di Jakarta, Selasa (10/9), perseroan akan melepas saham ke publik sebanyak-banyaknya 685.714.300 lembar bernilai nominal Rp25 per saham atau setara 30 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan setelah IPO.

Adapun harga penawaran awal (book building) ditetapkan sekitar Rp100-Rp120 per saham, sehingga melalui aksi korporasi ini GWAA bisa meraup uang masyarakat berkisar Rp68,57 miliar hingga Rp82,29 miliar.

Pada aksi korporasi ini manajemen GWAA menunjuk PT Shinhan Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi Efek.

Baca juga :  IHSG Tertahan di Tren Koreksi, BJBR: Buy on Weakness

Periode penawaran awal berlangsung mulai hari ini hingga 18 September 2024 dan manajemen GWAA berharap rencana IPO bisa mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 25 September 2024. Dengan demikian, masa penawaran umum bisa dilakukan pada 27 September-1 Oktober 2024.

Penjatahan saham diagendakan pada 1 Oktober 2024, pendistribusian saham secara elektronik (Tanggal Emisi) diharapkan berlangsung pada 2 Oktober 2024, sehingga pencatatan perdana saham GWAA di Bursa Efek Indonesia (BEI) bisa terlaksana pada 3 Oktober 2024.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Seskab: Peringatan Hari Kartini Momentum Perjuangkan Kemajuan Pendidikan

JAKARTA – Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengharapkan peringatan Hari

Kuasai Nusantara Resources Limited, INDY Rogoh Kocek Senilai AUD58,81 Juta

JAKARTA – PT Indika Energy Tbk (INDY) melalui anak usahanya, PT