Nunggak Utang ke BBKP, BKDP Pinjam ke Komut Sebesar Rp150 Miliar

Thursday 21 Oct 2021, 7 : 44 pm
by
Perkuat Modal, MPPA Siap Private Placement Maksimal 752,91 Juta Saham
Ilustrasi

JAKARTA-PT Bukit Darmo Property Tbk (BKDP) memutuskan untuk melakukan pinjaman kepada komisaris utama perseroan sebesar Rp150 miliar guna melunasi utang yang telah jatuh tempo pada 22 Februari 2021.

Berdasarkan keterbukaan informasi BKDP yang dikutip Kamis (21/10), saat ini Komisaris Utama Bukit Darmo Properti dijabat oleh Endang Lestari Pujiastuti.

Sehingga, pinjaman tersebut masuk ke dalam kategori transaksi afiliasi yang telah mendapatkan persetujuan dari para pemegang saham.

“Perseroan dalam melakukan kegiatan usahanya memiliki pinjaman dari PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP), yang digunakan untuk membangun pusat perbelanjaan, apartemen, perkantoran dan hotel,” kata Corporate Secretary BKDP, Brasada Chandra dalam keterangan resmi perseroan.

Baca juga :  OJK Kerja Sama Dengan Cambodia FSA

Dia menyebutkan, pinjaman dari BBKP tersebut memiliki tingkat bunga mencapai 10,5 persen per tahun yang telah jatuh tempo pada 22 Februari 2021.

“Sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19 yang berdampak pada semua aspek usaha dan adanya kebijakan pengetatan oleh perbankan dalam pendanaan pada bidang usaha properti, maka berdampak pada kondisi keuangan perseroan,” jelasnya.

Sehingga, manajemen BKDP mengaku bahwa sejauh ini perseroan mengalami kesulitan untuk melunasi utang kepada BBKP sesuai Persetujuan Pelunasan Fasilitas Kredit yang tertuang di dalam surat BBKP tertanggal 18 Februari 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Kalangan Buruh Dukung Duet Jokowi-Rizal Ramli

JAKARTA-Kalangan buruh menginginkan cawapres Jokowi dari sosok yang memiliki pemikiran

Mendag Janji Benahi Mata Rantai Pasokan Daging

TANGERANG-Harga daging sapi dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan kecederungan stabil