Jokowi Rombak Kabinet, Said Abdullah: Tak Mungkin Kami Meratapi, Itu Hak Prerogatif Presiden

Monday 19 Aug 2024, 2 : 44 pm
Ketua Banggar DPR RI, Said Abdullah

PDI Perjuangan tegas Said akan mengawal pemerintahan ini sampai berakhir di bulan Oktober sesuai amanat Kongres PDI Perjuangan.

“Keputusan kongres tersebut kita junjung tinggi karena bagian dari ketaatan kepada konstitusi kami.  Lagi pula, per Oktober nanti pemerintahan berganti ke Pak Prabowo,” imbuhnya.

Saat ini lanjut, Said PDI Perjuangan lebih fokus memikirkan tentang pemenangan pilkada.

Sebab pilkada serentak ini memiliki makna penting sebagai bentuk pengabdian kader kader PDI Perjuangan, untuk mendapatkan kepercayaan rakyat. Sebab jalannya pemerintahan di daerah akan berdampak maju mundurnya daerah.

“Apalagi pilkadanya serentak, sehingga kami harus memikirkan strategi yang terbaik untuk menyukseskan calon calon yang kami usung dan dukung,” pungkasnya.

Baca juga :  Rachmawati Soekarnoputri Ketua Dewan Pembina PERSIPURA

Sebelumnya, Jokowi melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

Sebanyak empat posisi menteri dan wamen digantikan.

Mulai dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Menteri ESDM), Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), dan Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamen Kominfo).

Usai reshuffle, posisi Menkumham yang sebelumnya dijabat oleh Yasonna Laoly, kini diisi oleh Supratman Andi Agtas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah Jurnalis perempuan yang sangat handal membuat liputan investigatif serta berhasil mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Bangun Desa, Mahfud Sebut Program Capres Ganjar Sudah Terbukti

Sementara, saat musim hujan, embung berfungsi sebagai penampung air dan
suspensi, BEI, Saham HITS, KJEN

BEI Beri Sanksi Suspensi Saham BSML

JAKARTA – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk memberikan sanksi